Kakak Adik Pelaku Begal Antar Kota Diringkus Polrestabes Surabaya

Kakak Adik Pelaku Begal Antar Kota Diringkus Polrestabes Surabaya

Sindikat Post, Surabaya – Bermaksud kabur saat akan ditangkap, 2 saudara kandung pelaku begal akhirnya ditembak polisi. Keduanya pun mendapat hadiah timah panas di kaki masing-masing.

Menurut Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Iwan Heru Purwanto, dua kakak beradik itu bernama Irsal Hariono (23) dan Sory Maulana (20), warga Desa Kesel, Kecamatan Labang, Bangkalan Madura.

“Keduanya kami tangkap karena menjadi pelaku begal di kawasan MERR Jl. Ir Soekarno Surabaya pada Senin (25/11/2019) lalu. Saat itu keduanya merampas ponsel, tas dan motor berbekal senjata tajam jenis clurit dan pisau penghabisan,” ujarnya saat gelar ungkap Kasus di Mapolrestabes Surabaya, Senin (13/1/2020).

Iwan menjelaskan bahwa dua bersaudara pelaku begal itu merupakan anak seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di daerah asalnya itu ditangkap di Bangkalan Madura.

“Saat akan kami tangkap, keduanya mencoba melarikan diri. Hingga terpaksa kami ambil tindakan tegas terukur. Apalagi keduanya merupakan pelaku begal antar kota yang sudah beraksi puluhan kali di kawasan Surabaya, Gresik dan Lamongan,” ungkapnya.

“Dan setiap beraksi, mereka selalu mengancam korbannya dengan senjata tajam. Setelah berhasil, keduanya lalu menjual hasil kejahatan pada temannya yang masih DPO di Madura. Kemudian uangnya digunakan untuk berfoya-foya,” pungkas Iwan. @juju

355 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!