Jambret Sadis Jalan Kalianak, Divonis 15 Tahun Penjara

Jambret Sadis Jalan Kalianak, Divonis 15 Tahun Penjara

Sindikat Post, Surabaya – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tidak memberi ampun pada Ari Yanto, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Surabaya yang telah menyebabkan korban meninggal dunia, dengan memberikan hukuman berat.

“Mengadili, menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Ari Yanto dengan pidana penjara selama 15 tahun penjara,” kata Ketua majelis hakim Yohanis saat membacakan amar putusannya diruang garuda 1.

Dalam amar putusannya, majelis hakim tidak menemukan alasan pembenar atau pemaaf yang dapat menghapuskan perbuatan pidana terdakwa Ari Yanto.

Tak hanya itu, status residivis dalam kasus yang sama juga menjadi pertimbangan yang memberatkan dalam putusan hakim.

“Terdakwa harusnya dihukum sesuai dengan perbuatannya yang telah menyebabkan hilangnya nyawa seseorang sehingga korban meninggal dunia,” sambung hakim Yohanis.

Terhadap vonis, terdakwa Ari Yanto tidak melawan. Ia langsung pasrah menyatakan menerima putusan hakim. Terdakwa Ari Yanto. langsung menjawab “Saya Menerima Pak Hakim.”

Sementara, JPU Ririn Indrawati juga menerima putusan tersebut. Sesuai dengan putusan Hakim tuntutannya.

“Hakim memutuskan bahwa ini conform atau sesuai dengan tuntutan kami, yang juga menuntut 15 tahun penjara,” kata JPU Ririn Indrawati usai persidangan.

Dalam kasus pencurian dengan kekerasan ini, terdakwa Ari Yanto dinyatakan terbukti bersalah dengan melanggar Pasal 365 Ayat (2) Ke-1, Ke-2 KUHP dan Ayat (3) KUHP jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Perlu diketahui, terdakwa melakukan penjambretan dengan Korban Sulasni dikawasan Jalan Kalianak Surabaya pada tanggal 11 Juli bulan lalu. Aksi Komplotan Penjambretan dengan kekerasan itu dilakukan bersama Samsuri yang hingga saat ini masih DPO.

Sulasni yang sedang mengendarai sepeda motor tidak tahu kalau ada yang mau menjabret tasnya, terdakwa bersama teman komplotannya memepet Korban Sulasni dan terjadilah penjambretan tas yang sedang ditenteng oleh Korban. Aksi itu membuat Sulasni terpelanting dari motornya, sehingga korbannya tewas ditempat. @Budi R

216 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!