Jalan Gong Perdamaian Dunia untuk Mengenang Jalan Kaki Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani

Jalan Gong Perdamaian Dunia untuk Mengenang Jalan Kaki Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani

Sindikat Post, Jepara – Jalan Gong Perdamaian Dunia yang legendaris dari Kawasan Gong Perdamaian Dunia Plaza Jepara sampai Pendopo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, diresmikan oleh Menteri Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia Bapak HR Agung Laksono pada 9 November 2009.

Acara peresmian Jalan Gong Perdamaian Dunia yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Menko Kesra Republik Indonesia Bapak HR Agung Laksono di depan Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Maluku, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Akex Bambang Triatmodjo, Pangdam Diponegoro, Bupati Jepara, mantan Menko Kesra Republik Indonesia Bapak Prof Dr Haryono Suyono dan ribuan tokoh Nusantara berlangsung meriah.

Jalan Gong Perdamaian Dunia yang legendaris sangat terkenal di seluruh penjuru dunia, memiliki kandungan makna yang sangat luar biasa.

Nama Jalan Gong Perdamaian Dunia diabadikan dari lokasi kelahiran Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani sampai pendopo Kabupaten Jepara untuk mengenang masa masa kecil Tokoh Terbesar Dunia tersebut. Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani waktu kecil, begitu lulus Sekolah Dasar (SD) melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 di Kota Jepara. Beliau tinggal di rumah keluarga di Jepara, tapi tiap hari Sabtu siang pulang ke kampung desa kelahiran.

Ketika pulang biasa dijemput kakak tertua Pak Purnomo, tapi kalau jemputan telat, Mr Djuyoto Suntani kecil jalan kaki puluhan kilometer. Kadang boncengan naik sepeda ontel sama kakak yang sama di SMP Negeri 1 Jepara, Pak Yatno.

Mr Djuyoto Suntani sejak kecil sudah mandiri dan tidak cengeng. Tidak dijemput, beliau jalan kaki puluhan kilometer dari Jepara kota ke kampung kelahiran di desa Plaza (Plajan), kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

“Jalan Gong Perdamaian Dunia ini kita wujudkan untuk mengenang kisah masa kecil Bapak Dr Djuyoto Suntani,” kata Bupati Jepara Bapak Hendro Martojo waktu memberi Sambutan Peresmian Jalan Gong Perdamaian Dunia.

“lokasi Jalan Gong Perdamaian Dunia dari rumah kelahiran Bapak Dr Djuyoto Suntani sampai Pendopo Kabupaten Jepara,” tegas Bupati Jepara Bapak Hendro Martojo pada 9 November 2009.

Menko Kesra Republik Indonesia Bapak HR Agung Laksono pada sambutan peresmian Jln Gong Perdamaian Dunia mengatakan, Tokoh Besar Dunia yang asal Indonesia Bapak Djuyoto Suntani ini jadi inspirasi Bangsa Indonesia. Semua jejak kehidupan harus diabadikan. Termasuk kisah jln kaki puluhan kilometer untuk bisa sekolah di kota.

“Tokoh Dunia sehebat dan sebesar Bapak Djuyoto Suntani merupakan asset Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang tak terhingga. Semua jejak kehidupan Bapak Djuyoto Suntani wajib diabadikan sebagai kebanggaan dan inspirasi serta teladan bagi segenap Bangsa Indonesia,” tegas Menko Kesra Republik Indonesia Bapak HR Agung Laksono. @red

434 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!