Hari Pers Nasional, Wartawan Bekasi Adakan Deklarasi Pers Damai

Sindikat Post, Bekasi- Para Insan pers Kabupaten Bekasi berkumpul di Ballroom Hotel HOM, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019. Dan ini menjadi momentum baru di Kabupaten Bekasi, dalam penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital. Sabtu (9/2/2019).

Acara HPN 2019 Bekasi tersebut dihadiri Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi mewakili Kapolrestro Bekasi, perwakilan Dansubdenpom l/2-1 Kapten Cpm Ruslan Efendi Hutagalung, perwakilan Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi letkol Arh Jimmy Hutapea, ketua Forum Investor Bekasi Munawar Fuad, Detasemen D Brimob Kompol Puji S, seluruh perwakilan Organisasi wartawan, pengusaha media dan tokoh masyarakat Kabupaten dan Kota Bekasi.

Dalam acara dimeriahkan dengan persembahan tari Jaipong dari sanggar seni Cahaya Gumelar, menampilkan Jaipong kreasi kolosal Sugali Sugriwa dan Musik Organ tunggal. Dan diakhir acara diadakan Deklarasi Pers Damai, dengan penandatangan bersama di spanduk kosong yang sudah disiapkan panitia.

Dalam sambutan ketua Media Online Indonesia Bekasi, Doni Ardon mengatakan Pers sangat berperan dalam menyuarakan dan menghadirkan masukan kepada pemerintah. Di era serba digital ini, pemberitaan dari pers terkait daya saing UKM sangat diperhatikan.

“Dalam menghadapi kemajuan zaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat, dari sisi pemerintah, menurutnya melalui kritik yang tajam dari pers, pemerintah dapat bekerja dengan baik untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis digital,” ucapnya.

Ketua Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bekasi, Surya Suep bangga akan kekompakan pers yang ada di Bekasi, dan ini sejarah baru untuk Bekasi karena para insan pers berkumpul bersama bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2019.

“Saya berharap agar kekompakan insan pers yang ada di Bekasi ini selalu di jaga, dan tidak ada bahasa pengotakan sesama jurnalis,” imbuhnya. @surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *