Hari Gunung 8 Februari, Teringat Sembilan Pesan Presiden Dunia Djuyoto Suntani

Sindikat Post, Surabaya – Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani di depan para pejabat tinggi Republik Indonesia, Para Raja, Sultan dan tokoh spritual Nusantara, setahun yang lalu tepatnya pada tanggal 8 Februari 2018 di Cemara Kandang Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, meresmikan Hari Gunung Dunia.

Acara yang pada saat itu berlangsung khusyuk dan bersahaja dengan diiringi hujan rintik rintik dan selimut kabut tipis pertanda seluruh alam semesta memberikan restu.

Pada peresmian hari gunung pada waktu itu, Mr Djuyoto Suntani Tokoh Paling Berpengaruh di Planet Bumi ini menjelaskan ada Sembilan Keuntungan dan Manfaat bagi umat manusia, khususnya bagi Bangsa Indonesia terkait penetapan hari gunung.

Pertama, eksistensi Indonesia sebagai bangsa besar. Dengan ditetapkan Hari Gunung Dunia di Indonesia mempertegas eksistensi Indonesia sebagai Bangsa Besar. “Saya tanda tangan Prasasti mewakili 8 Milyar Penduduk Bumi” tegas Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani pada saat itu.

Kedua, menjaga keseimbangan ekosistem. Dalam gunung terdapat seluruh mahluk hidup, seluruh flora dan fauna.

Ketiga, memelihara keharmonisan Trihita Kirana. Hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam Semesta dan manusia dengan Sang Maha Pencipta.

Keempat, menempatkan manusia sebagai mahluk yang berakal budi sehingga mendatangkan suatu keuntungan dan kekayaan budaya.

Kelima, keuntungan ekonomi. Dengan ditetapkan dan diresmikan Hari Gunung Dunia di Indonesia maka pamor Indonesia di mata Dunia International naik ke tinggi. Dengan sendirinya membawa dampak positif yang  sangat menguntungkan secara ekonomi.

Keenam, menjadi destinasi baru bagi wisatawan dari seluruh Dunia. Dengan opini Hari Gunung Dunia di Lawu, Jawa Tengah, Indonesia, para wisatawan dari seluruh dunia bakal berbondong bondong ke lokasi peresmian.

Ketujuh, membawa keuntungan citra baik daerah dan bangsa Indonesia. Image daerah dan bangsa Indonesia terangkat ke level tinggi di dunia Internasional.

Kedelapan, membuka lapangan kerja di berbagai bidang industri baru bagi masyarakat sekitar Gunung Lawu. Seperti menjual berbagai cinderamata mata dengan tema Hari Gunung Dunia.

Kesembilan, memberi kekayaan dan kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah sekitar Gunung Lawu untuk sepanjang Zaman

“Masyarakat dan daerah sekitar Gunung Lawu bakal sejahtera sepanjang masa,” tegas tokoh Dunia. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *