Gubernur Ridwan Kamil Lantik H.Eka Supria Atmaja Menjadi Bupati Bekasi

Gubernur Ridwan Kamil Lantik H.Eka Supria Atmaja Menjadi Bupati Bekasi

Sindikat Post, Bekasi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik H.Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022, di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Dipenogoro Nomor 22, Bandung. Rabu (12/6/2019) pagi.

Pelantikan H.Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022 dilaksanakan sesuai amanat surat Mendagri Nomor 131.32/2966/Otda tanggal 24 Mei 2019 seiring dengan telah terbitnya Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1192 tahun 2019 tanggal 24 Mei 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Dilantik H.Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi karena pada 24 April 2019 lalu Neneng Hasanah Yasin telah resmi berhenti sebagai Bupati Bekasi. Neneng berhenti karena terjerat perkara hukum korupsi perizinan pembangunan proyek Meikarta.

Sesuai ketentuan pasal 173 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, bahwa dalam hal bupati berhenti, maka Wakil Bupati menggantikan Bupati Bekasi.

Acara pelantikan berlangsung pada pukul 09.00 WIB dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sekda Provinsi Jawa Barat, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bekasi, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, pimpinan partai politik, pimpinan organisasi dan unsur Muspida Kabupaten Bekasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi. Pengambilan sumpah jabatan Bupati Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Pak Eka, ini sudah takdir Allah dan sudah menjadi garis tangan,” ucapnya.

Menurut Gubernur, tidak semua orang bisa mendapatkan situasi seperti dialami H.Eka Supria Atmaja. “Oleh karena itu saya ingatkan, apapun yang kita lakukan harus kita niatkan sebagai ibadah. Kalau diniatkan untuk ibadah maka semua keputusan kita pasti mendapat ridho Allah,” kata Ridwan Kamil.

Ia pun berpesan, ada 3 nilai yang harus dipegang teguh oleh Eka selama menjabat sebagai Bupati Bekasi, yakni integritas, niat melayani dan profesional agar dapat selamat dalam pembangunan pemerintahan.

Sebagai Bupati yang baru saja dilantik. H.Eka Supria Atmaja mengatakan program Prioritas yang akan dilaksanakannya sejak menampuk posisi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini, dirinya akan melanjutkan program program kerja yang telah disusun dalam RPJMD Kabupaten Bekasi Tahun 2017-2022, H.Eka Supria Atmaja juga akan bergerak cepat untuk mendorong jajaran aparaturnya mengejar target-target pemerintahannya yang selama ini masih belum optimal. “Bahwa hal yang telah disampaikan bukanlah perkara yang mudah untuk dilaksanakan, karena diperlukan kerjasama yang baik dan terintegrasi antar seluruh pemangku kepentingan yang ada,” imbuhnya. @surya.

309 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!