Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Gubernur Terbaik Wilayah Tengah Pada Kadin Award 2019

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Gubernur Terbaik Wilayah Tengah Pada Kadin Award 2019

Sindikat Post, Kita – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Gubernur/Kepala Pemerintahan Provinsi Terbaik, pada acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Award 2019, yang digelar di The Westin Resort Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali, Jumat (29/11/2019).

Kadin Award yang digelar bersamaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2019 ini sendiri, merupakan ajang pemberian apresiasi kepada kepala daerah yang membantu percepatan ekonomi Indonesia serta mendukung program Kadin Indonesia maupun daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Rosan P Roeslani selaku Ketua Umum Kadin Indonesia serta disaksikan langsung Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, kepada Gubernur Jatim yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Prov. Jatim Wahid Wahyudi.

Menanggapi penghargaan tersebut, Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini mengaku bangga dan menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Kadin Indonesia atas penilaian yang sudah diberikan. Disamping itu, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Kadin Jatim dalam upaya meningkatkan sektor industri dan perdagangan, melalui berbagai program unggulan.

“Kami akan terus meningkatkan kolaborasi dengan para pengusaha di Jatim. Termasuk menggerakkan UMKM di berbagai bidang salah satunya dengan menggagas program One Pesantren One Product (OPOP) yang juga kami launching per hari ini,” urai orang nomor satu di Jatim ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat(29/11/2019).

Khofifah menambahkan, hubungan dan sinergitas yang baik antara pihaknya dengan Kadin Jatim bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jatim. Dan penghargaan  yang diterimanya merupakan salah satu bukti terciptanya relasi yang baik antara Pemprov Jatim dan Kadin.

“Pada prinsipnya kami sangat ingin pengusaha lokal yang ada di Jatim bangkit, serta memiliki daya saing. Sehingga, pengusaha Jatim tidak akan menjadi penonton di daerahnya sendiri. Ini merupakan kewajiban kita bersama,” tandas gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kadin Award 2019 Adri Istambul LG Sinulingga menyampaikan, bahwa aspek penilaian yang dilakukan bagi penerima Kadin Award 2019 mencakup beberapa hal. Salah satunya yaitu, keberpihakan kepala daerah kepada para pengusaha di daerahnya baik yang skala besar, menengah, kecil maupun mikro, termasuk koperasi.

“Aspek penilaian yang kami lakukan pada Kadin Award 2019 ini yaitu dilihat dari integritas sebagai seorang kepala daerah. Tentunya juga dilihat dari keberpihakannya kepada para pengusaha di daerahnya,” terang Adri.

Dijelaskan, berdasarkan penilaian yang telah dilakukan Gubernur Khofifah dinilai sangat layak mendapatkan anugerah Kadin Award. Apalagi, program-program terkait penguatan industri dan investasi yang dilakukan juga selalu melibatkan Kadin Jatim secara aktif. Baik di skala lokal, nasional maupun internasional.

“Kami sudah melakukan penilaian pada 34 gubernur di Indonesia, dan Gubernur Khofifah sangat layak mendapatkan penghargaan Kadin Award 2019. Terlebih Kadin Jatim juga dilibatkan secara aktif pada setiap kerjasama industri dan investasi yang dilakukan oleh Provinsi Jatim,” urai Adri. 

Selain Gubernur Khofifah, penghargaan gubernur terbaik di wilayah tengah pada ajang Kadin Award 2019 ini juga diberikan pada 3 gubernur lainnya. Yaitu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Turut hadir dalam kegiatan itu, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, serta Gubernur Bali I Wayan Koster. @red

517 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!