Gebyar Hari Keluarga Nasional Kenalkan Kepala BKKBN Baru

Gebyar Hari Keluarga Nasional Kenalkan Kepala BKKBN Baru

Sindikat Post, Banjarmasin – Pada hari Sabtu (6/7/2019) lalu, Gebyar Hari Keluarga Nasional yang ke 26 diperingati. Peringatan yang dimulai sajak tahun 1993 pada jaman Kepala BKKBN masih dipegang oleh Haryono Suyono, merangkap sebagai Menteri Kependudukan.

Gebyar kali ini dilaksanakan di Banjarmasin, satu Provinsi yang berhasil dalam Program KB Nasional. Gebyar ini bersifat khusus karena sekaligus memperkenalkan Kepala BKKN yang baru saja dilantik yaitu Dr dr Hasto Wardoyo SPOG, yang dalam kunjungan di Banjarmasih disertai dengan Ibu dan jajaran pejabat Eselon I dan II secara lengkap.

Acara Gebyar dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani serta Menteri Kesehatan Nila A Moeloek dan wakil-wakil pejabat Eselon I dan II berbagai Kementerian mitra BKKB yang dalam kesempatan ini menyerahkan Tanda Penghargaan Tanda Penghargaan Pembangunan dari Presiden RI kepada beberapa Bupati, dan Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN kepada beberapa Bupati, Walikota yang dianggap berhasil menurunkan tingkat kelahiran dan membangun keluarga sejahtera.

Pada Acara puncak digelar tarian yang menarik berupa seni Budaya Kalsel yang digelar oleh Gubernur dan jajarannya, suatu kerja oleh anak-anak yang lucu diolah sebagai tarian massal yang menarik. Gebyar Hari Keluarga Nasional ini dimeriahkan pula dengan acara dialog interaktif dengan Kampung KB yang beberapa waktu pernah ditinjau oleh Ketua Tim Pakar Mendesa, dan diharapkan dalam waktu singkat bisa ditingkatkan menjadi Desa Sejahtera. Hadir pula wakil-wakil dari seluruh Indonesia yang membawa pesan keberhasila KKB yang tetap jaya sepanjang masa. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019. @red (hs)

525 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!