Film Mahapatih Gajahmada “AMUKTI PALAPA” Moment Kebangkitan Kejayaan Nusantara

Film Mahapatih Gajahmada “AMUKTI PALAPA” Moment Kebangkitan Kejayaan Nusantara

Sindikat Post, Bandung – Berawal dari Cita-cita seorang anak bangsa yang bernama Ferro, sejak tahun 1995 ia tergugah hati dan pikirannya untuk mengangkat di media film tentang sejarah kebesaran kejayaan Nusantara di era kerajaan Majapahit dengan seorang tokohnya Mahapatih Gajahmada yang terkenal dengan ucapan sumpahnya yaitu “Amukti Palapa.”

Bang Ferro sebagai Produser dan Direktur Utama PT. Prabu Nusantara mempunyai keinginan mewujudkan cita citanya untuk mengangkat kejayaan Nusantara diera kerajaan Majapahit di dunia perfilman.

Ket : Bang Ferro Bersama Ibunda yang Selalu Mensupport

“Pada tahun 1357 sejarah mencatat Majapahit berhasil mempersatukan Nusantara. Melihat kondisi bangsa saat ini sungguh miris. Dahulu dibawah pimpinan Mahapatih Gajahmada mampu membawa seluruh rakyat Nusantara hidup rukun, adil, makmur dan sejahtera, gemah ripah loh jinawi dibawah naungan “BHINEKA TUNGGAL IKA TAN HANA DHARMA MANGRWA”. Dan pada waktu itu dibawah pimpinan Gajahmada hukum ditegakkan dengan adil tanpa pandang bulu,” ungkap bang Ferro.

“Kini bersamaan dengan proses kebangkitan kejayaan Nusantara yang sedang berlangsung, saya bersama tim sedang mempersiapkan untuk mewujudkan cita-cita, yakni menggarap dan memproduksi film Mahapatih Gajahmada dengan judul “Amukti Palapa” yang persiapan segala sesuatunya dibuat mendekati seperti aslinya, sehingga film ini ada ruh nya,” tambahnya.

Ket : Bang Ferro

Lanjut bang Ferro, “Produksi film ini diperkirakan akan menghabiskan biaya lebih dari Rp.100 Miliar. Saya berharap lebih jauh lagi agar melalui media film ini ceritanya bisa menyentuh, menggugah dan membangkitkan semangat bersatu. Film ini juga banyak mengandung filosofi penuh makna yang akan menjadi sebuah tontonan, tuntunan bagi generasi muda agar tidak lupa sejarah bangsanya dan juga akan menjadi cermin bagi para pemimpin bangsa.”

“Lokasi set Kraton Majapahit untuk kegiatan syuting rencananya akan dibangun di daerah Solo dan lokasi syuting lainnya yaitu di Trowulan, Madakaripura, Bromo, Bali dan Tiongkok. Dalam produksi film ini melbatkan para ahli sejarah, orang-orang senior perfilman dan sekitar 2500 orang pemain. Film akan diputar di bioskop-bioskop nasional dan internasional mengingat kedahasyatan kepopuleran nama Mahapatih Gajahmada tidak kalah dengan Genghis Khan,” sambung bang Ferro bersemangat.

Ket : Djuyoto Suntani Dewan Penasihat

“Dalam tim manajemen produksi film ini didukung oleh President World Peace Committee 202 negara yaitu Bp. Prof. Dr. Djuyoto Suntani  sebagai Dewan Penasehat, Alghoutsi Fardiulloh RA bertugas sebagai Line Produser, Joko Mulyadi, Sca bertugas sebagai General Planner Development Plan, Hasan Bugis bertugas Sebagai Sutradara laga, H. Heru bertugas sebagai Sutradara Darma, Dedik bertugas Sebagai Divisi tim media,” ujar bung Ferro.

“Film ini juga melibatkan para Spiritualis antara lain Romo Suryo Notonegoro, Kanjeng Heru Cokro, Rd. H. Oding Raja Galuh, dan lainnya yang tidak bisa disebutkan semuanya. Untuk ilustrasi musik rencananya saya akan pakai Ireng Maulana. Diharapkan film ini akan jadi sebuah mahakarya yang monumental dan lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan dengan sesama anak bangsa bumi pertiwi.” Pungkas bang Ferro penuh harap. @red

1,194 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

8 Comments

  1. Semoga Dengan Kehadiran nya Film Kolosal Patih Majapahit ini Dapat Membangkitkan Semangat Kaum Muda Yang Tahu Tentang Sejarah Nusantara tidak hanya berupa Cerita belaka..Betapa Dahsyatnya Kehebatan Nenek Moyangnya Jaman Dahulu…Dan Sumpah Palapa ini Berdampak Siklus yang Nyata pada Jaman Sekarang .. Terlihat Nyata….Salut sama pak Ferro yang telah Menggagas Terealisasi Film ini..Bravo Sukses Selalu…Manjada Wajaddah

  2. Waow…sangat setuju sekali bung..Pendapat saya Maha Patih Hamamgkubumi Gajah Mada adalah The Great Leader of Nusantara.pemimpin hebat yang pernah lahir di nusantara
    Sumpah Amukti Palapa adalah mimpi besar seorang leader dan bisa jadi nyata.
    Nusantara bisa bersatu dalam payung kerajaan besar Majapahit..mantaps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!