Faruk Basir Anggota TNI Kodim 0420/Sarko Berduel Dengan Maling Motor

Faruk Basir Anggota TNI Kodim 0420/Sarko Berduel Dengan Maling Motor

Sindikat Post, Sarolangon – Seorang anggota TNI dari Kodim 0420/Sarko berhasil menangkap maling sepeda motor yang beraksi di Desa Nalo, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Sebelum membekuk pelaku, duel seru terjadi antara anggota TNI dan maling motor di Merangin. Kamis (7/11/2019).

Pria bernama lengkap Faruk Basir atau sering dipanggil Acil yang ditugaskan di unit Intel itu mengamankan pelaku bersama warga setempat. Ketika itu, pelaku yang dikejar masyarakat berlari mengamankan diri dan bersembunyi di Jalan Lintas Sumatera.

Saat itu, Acil tengah melintas usai menyerahkan bantuan dari Panti Asuhan Muhammadiyah. Dia melihat massa berkumpul di pinggir jalan, namun tidak ada yang berani menangkap pelaku.

Dengan rasa naluri TNI yang terlatih, Acil langsung bergerak ke dalam semak-semak yang mencurigakan. Sementara itu, pelaku yang bersembunyi di rumpun bambu tidak berani keluar karena lantaran banyaknya massa yang berdatangan.

Massa yang banyak berdatangan sudah membawa senjata tajam. Acil yang mengetahui keberadaan pelaku langsung aja mendekatinya. Dalam penangkapan yang berlangsung dramatis, pelaku sempat melawan, dengan Kesigapan dalam menaklukkan musuh yang teruji, tidak lama kemudian pelaku berhasil langsung diamankan.

“Awalnya saya baru pulang dari panti asuhan, saat pulang saya melihat warga sudah berkumpul di tepi jalan dan mengatakan ada begal, langsung naluri saya bergerak untuk membantu menangkap begal itu, akhirnya saya dapatkan pelaku tengah bersembunyi di semak semak rumpun bambu,” ungkap Acil.

Setelah pelaku diamankan, pria yang berpangkat Kopral Kepala itu langsung membawa pelaku ke Mapolres Merangin. Upaya Acil membawa pelaku tidak berjalan mulus, warga yang sudah kumpul menanti pelaku untuk diserahkan dan mau di hakimi, tetapi Acil bisa menenangkan warga dan pelaku langsung dibawa ke Mapolres Merangin. @budi r

574 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!