Seorang Putra Minang Akan Menggarap Film Kolosal Termahal di Indonesia

Seorang Putra Minang Akan Menggarap Film Kolosal Termahal di Indonesia

Sindikat Post, Bandung – Seorang anak bangsa kelahiran Kota Bukit Tinggi bernama Ferro H, BBA dengan ibu dari Minang dan bapak dari Madiun Jawa Timur akan menggarap film mega kolosal epik sejarah kebesaran kejayaan Nusantara di masa Majapahit.

Bang Ferro sebagai Produser sekaligus Direktur Utama (Owner) PT. Prabu Nusantara Picture mengatakan, bahwa awal ketertarikannya dengan sejarah Majapahit dimulai bulan April tahun 1995 setelah perkenalannya dengan (alm) R. Renny Mursantio AS, MBA yang menjadi sahabat, abang juga sebagai gurunya yang waktu itu begitu gigih berjuang untuk mengangkat sejarah kebesaran bangsa ini ke media film sampai akhir hayatnya, “Sejak diperkenalkan diceritakan tentang sejarah Majapahit dengan tokohnya Gajahmada dan Adityawarman itulah saya sangat tertarik dan seperti ada suatu kekuatan lain yang begitu kuat mendorong saya mempelajari sejarah Majapahit dan keinginan saya menggarap film tentang Majapahit yang bertujuan untuk mengangkat melalui media film layar lebar sejarah kebesaran kejayaan Nusantara di masa kerjaaan Majapahit yang akan di tayangkan di bioskop nasional dan internasional. Tokoh yang diangkat dalam film adalah Mahapatih Gajahmada yang terkenal dengan sumpahnya yaitu ‘Amukti Palapa” yang mempersatukan seluruh kerajaan- di Nusantara dibawah naungan Panji Merah Putih dan Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa. Dimasa itu Majapahit,” tutur Bang Ferro.

Ket: Prof. DR. Djuyoto Suntani President World Peace 202 negara (Dewan Penasehat)

Lanjut Bang Ferro, ” Selain Mahapatih Gajahmada, dimasa itu majapahit juga memiliki seorang tokoh berilmu tinggi yang ahli dalam berdiplomasi yaitu Adityawarman yang menjadi cikal bakal berdirinya kerajaan Pagaruyung di Batu Sangkar, Sumatera Barat.”

“Prosesi perjalanan untuk mewujudkan cita-cita menggarap film epik sejarah kejayaan Nusantara ini memang tidak semudah seperti menggarap film-film lainnya, karena ini sejarah bangsa yang sangat sakral yang tidak bisa dibuat dibuat main-main atau asal jadi apalagi unsur mistiknya sangat kuat,” tambahnya.

Ket: PNA Masud Thoyib, J. Adiningrat Dirut TMII sebagai Penasehat

“Film Majapahit dengan judul “Amukti Palapa” ini akan menjadi film termahal dan termegah dalam sejarah perfileman di Indonesia, dan diperkirakan akan menghabiskan dana lebih dari Rp. 100 Milyar karena semua dibuat mendekati seperti aslinya, mulai dari set bangunan keraton Majapahit, asesories, properti, kostum dan lain-lainnya. Begitu juga para pemain inti di film ini di seleksi secara ketat melalui beberapa tahapan casting, dan para pemain inti yang terpilih yang mendapatkan peran seperti tokoh-tokoh yang ada pada masa itu nantinya akan di karantina selama dua minggu di suatu tempat yang suasananya dibuat seperti jaman Majaphit agar para pemain bisa menghayati dan menjiwai peran nya seperti tokoh yang ada di masa itu” ungkap bang Ferro.

“Dalam persiapan pembuatan film ini Tim manajemen produksinya antara lain yakni, ¬†Fanny Aulia Lovita (Produser Eksekutif), Ahli Sejarah Dunia yaitu Prof.DR.Al-Habib Husein Abdulhadi Sulaeman.NS.A.M,Pd (Dewan Pembina), Prof. DR. Djuyoto Suntani President World Peace 202 negara (Dewan Penasehat), PNA Masud Thoyib, J. Adiningrat (Dirut TMII sebagai Penasehat), Kardy Said (Penulis Skenario) dan lain-lain juga para tokoh spiritual dan para sineas profesional yang sudah berpengalaman khususnya di film kolosal,” tambah Bang Ferro.

“Film ini akan menjadi sebuah maha karya yang monumental yang dipersembahkan untuk bangsa, generasi muda dan para leluhur yang begitu besar jasanya berjuang tanpa pamrih mempersatukan seluruh wilayah Nusantara sehingga kita bangsa indonesia bisa bersatu. Dan film ini juga sebagai cermin bagi para pemimpin bangsa dimana bila kita melihat situasi kondisi bangsa dan negara saat ini sungguh sangat miris dan ironis. Persatuan yang terjalin erat selama ini kini di porak porandakan oleh ulah segelintir orang untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya, begitu juga Keadilan pun sudah tercabik cabik di negeri tercinta ini,” lanjutnya.

“Dengan kehadiran film ini nantinya diharapkan akan menggugah kembali semangat bersatu seluruh anak bangsa, keadilan pun bisa terwujud kembali dan juga untuk lebih mempererat kembali tali persatuan walaupun kita berbeda tapi tetap satu,” kata Bang Ferro.

“Dalam penggarapan film ini ada beberapa lokasi atau daerah yang akan dipakai untuk syuting, antara lain Solo, Trowulan, Bali, Bromo, Air Terjun Madakaripura dan Tiongkok dan casting para pemain direncanakan dimulai bulan Januari – Maret 2019 di beberapa kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Solo, Yogjakarta, Surabaya, Padang (Bukit Tinggi), Bali, Makasar, Balik Papan, Semarang,” ungkap Bang Ferro.

Sebelum beranjak pergi, Bang Ferro berpesan “Mari kita bersatu bersama mewujudkan mahakarya ini karena sejarah ini bukan milik saya pribadi tapi milik kita seluruh anak bangsa yang harus kita ingat selalu dan ingatlah, Sejarah pasti akan berulang dan begitu seterusnya ..!!. Banyaknya peristiwa dan bencana yang terjadi saat ini karena sedang terjadi proses siklus Nusantara. Saudaraku, tanpa Sejarah kita bukan siapa-siapa ..!!,” pungkasnya. @red

717 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

1 Comment

  1. Keren…dulu pernah akan dibikin sama alm pak reny…kebetulsn saya terlibat sebagai costume design & make.up artis nya…
    Namun entah sesuatu hal yg akhir nya batal…sangat disayangkan sepanjang sejarah perfilm an indonesia ini..blm ada film semegah ini…apa bila penggarapan nya bagus. Dg tehnologi” modern sekarang ini…pasti akan keren….
    & maaf hanya mengingat kan…karna kekuatan mistik cerita majapahit ini sangat kuat…utk itu utk mencari crew & pengurus nya hrs yg bener” berjiwa bersih..tanpa ada kepentingan” jahat secara pribadi…insyaallah film ini akan benar” terwujud….sebab yg aku lihat kegagal an film gajah mada ini yg sudah berkali-kali..gagal…karena ada nya kepentingan” pribadi yg menunggangi …
    SALAM GAJAH MADA…
    Jaya lah negri ku…jaya lah INDONESIA KU..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!