Kantor Desa Sukakarsa Bekasi Kosong Saat Jam Kerja

Kantor Desa Sukakarsa Bekasi Kosong Saat Jam Kerja

Sindikat Post, Bekasi – Dalam sebuah desa dibutuhkan pemerintahan untuk menata dan mengurus setiap hal yang berkaitan dengan desa. Struktur Pemerintahan Desa terdiri dari beberapa tingkatan yang setiap tingkatannya memiliki porsinya sendiri. Pemerintah desa ditugaskan oleh pemerintah pusat untuk mengatur masyarakat pedesaan setempat berdasarkan dengan undang-undang yang ada demi mewujudkan pembangunan pemerintah dan pelayanan diwilayah desa.

Setiap desa dikepalai oleh seorang kepala desa yang dibantu oleh jajaran perangkat desa lainnya dalam mengurus setiap keperluan desa. Setiap jajaran memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing. Dengan pembagian tugas diharapkan setiap jajaran bisa memaksimalkan kinerjanya.

Berbeda dengan kantor desa Sukakarsa pada hari Rabu 18 September 2019 yang berada di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terlihat sepi dan kosong dari pukul 09.00 Wib s/d pukul 12.00Wib tidak ada pegawai desa yang terlihat, bahkan terlihat sudah tutup.

Camat Sukakarya Ida Nuryadi saat dikonfirmasi awak media di kantornya mengatakan, kalau disiplin kantor desa itu ada jam kerjanya, dari pukul 08.00 Wib s/d pukul 16.30 Wib. “Semuanya memang harus dilaksanakan sesuai dengan tugas, karena itu semua menyangkut pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Camat Ida Nuryadi pun melanjutkan, akan di adakan peneguran terhadap kepala desa Sukakarsa yang dipimpin oleh kades Munaka. “Karena peneguran itu salah satunya mereka itukan punya tanggung jawab tugas yang jam kerjanya sudah ada (Ketentuan jam kerja) dan kemudian inikan menyangkut pelayanan publik, karena pelayanan di desa tidak boleh kosong,” tambahnya.

Munaka selaku kepala desa Sukakarsa saat dihubungi lewat telpon oleh awak media tidak menjawab, sedangkan warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan kalau kantor desa Sukakarsa memang selalu sepi. “Bahkan tidak pernah sampai sore,” ucapnya. @surya.

1,224 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!