BPN 2 Kota Surabaya Sosialisasi Program Satu Peta di Kelurahan Tembok Dukuh

BPN 2 Kota Surabaya Sosialisasi Program Satu Peta di Kelurahan Tembok Dukuh

Sindikat Post, Surabaya – Badan Pertanahan Negara (BPN) 2 kota Surabaya melakukan sosialisasi program Satu Peta di aula kantor kelurahan Tembok Dukuh Surabaya. Senin (24/6/2019) sekira pukul 19.30 Wib.

Didepan para undangan yang hadir yakni para RW, RT dan warga wilayah Kelurahan Tembok Dukuh, Agus Setiawan perwakilan BPN 2 bagian Pemetaan Tematik melakukan sosialisasi program didampingi oleh Mochamad Imron,SH selaku Lurah Tembok Dukuh serta ketua LPMK kelurahan Tembok Dukuh.

Dalam kesempatan itu Agus menjelaskan kepada warga yang hadir bahwa program Satu Peta adalah program pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Surabaya.

“Pemetaan akan dilakukan di seluruh bidang tanah di Surabaya, tanpa kecuali, dan peta itu meliputi jenis hak, letak subjek, serta ¬†pengukuran subjek hak. Tanah bersertifikat atau belum akan tetap diukur, dan dalam waktu dekat, program ini akan dilaksanakan di wilayah kelurahan Tembok Dukuh,” tutur Agus.

“Petugas ukur BPN dapat didampingi salah satu warga yang memahami betul seluk beluk tanah diwilayah kelurahan Tembok Dukuh, supaya tidak salah dalam melakukan pemetaan,” tambahnya.

“Dengan adanya program Satu Peta diharapkan permasalahan terkait tanah di Surabaya bisa dapat diselesaikan dengan cepat karena sudah ada data peta yang jadi satu,” pungkas Agus.

Usai sosialisasi, Farid Ansori selaku RW 10 Kelurahan Tembok Dukuh yang ikut rapat sosialisasi mengatakan bahwa akan mensosialisasikan program Satu Peta kewarganya, “Saya akan minta surat edaran program Satu Peta kepada pak Lurah, dan akan saya sosialisasikan kewarga, dan petugas ukur akan didampingi seseorang yang memahami betul terkait tanah diwilayah RW 10,” ungkapnya. @red

663 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!