DNIKS Gelar Program Digital Sosial

DNIKS Gelar Program Digital Sosial

Sindikat Post, Jakarta – Ketua Umum Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial (DNIKS) Tantyo Sidharmono didampingi Sekretaris Jendral DNIKS Edwil S Djamaludin silaturahmi kepada Pembina DNIKS Haryono Suyono di Kantor Universitas Trilogi di Jakarta. Senin (8/7/2019).

Dalam pertemuan itu, dibahas kegiatan utama DNIKS yang akan menggelar pertemuan FGD untuk menyebarluaskan kegiatan yang di kembangkan untuk menyambut era industry 4.0 dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Kegiatan itu meliputi upaya menampung perorangan dan lembaga sosial yang berminat memberikan bantuan melalui DNIKS atau lembaga sosial yang kelak apabila mendapat sambutan hangat bisa ditampung dengan dana masyarakat luas berupa undangan untuk membantu dengan nama bantudong.com melalui situs digital.

Program kegiatannya adalah program yang ditujukan untuk membantu usaha rakyat kecil menjual produknya lewat system on line melalui program digital bazarakyat.com. Program ini menampung penjualan bagi anggota yang ingin menjual produk melalui system digital.

Dalam pembicaraan disepakati apabila ada Bumdes yang ingin menjual melalui sistem digital ini bisa bergabung dengan tujuan agar pasarnya bertambah luas.

Untuk menyebarkan informasi juga dikeluarkan system penyebaran informasi digital melaui system yang bisa di akses melalui konsesi.com atau juga melalui gemari.id yang telah beredar sebelumnya dan dikelola oleh Yayasan Anugerah Buana Kencana. Kedua situs mini akan menyebarluaskan kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan di desa. 

Program lain yang dikembangkan adalah untuk membantu fasilitas umrah bagi mereka yang beragama Islam. Fasilitas untuk ini bahkan sedang diolah agar memungkinkan keluarga miskin dapat mengikuti kegiatan umrah tersebut. Apabila sudah siap maka dua system digital itu akan diperkenalkan secara luas agar diikuti oleh khalayak ramai sehingga ada subsidi silang dari keluarga kaya untuk keluarga miksin. @red (hs)

570 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!