Diduga Menipu, Toni Suhartono CEO MMA Group Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Diduga Menipu, Toni Suhartono CEO MMA Group Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Sindikat Post, Surabaya – Seorang Pengusaha bernama Rudi warga Surabaya mendatangi Polrestabes Surabaya untuk membuat Laporan Polisi karena dirinya merasa ditipu Toni Suhartono (Gus Toni) CEO MMA Group (PT. Mandiri Mitra Abadijaya) sebesar Rp.340 juta, dengan dalih Investasi dan dijanjikan proyek.

Rudi Korban penipuan mengatakan, semula dirinya dikenalkan oleh Gus Toni melalui teman bernama Imam. Dalam berjalannya waktu, korban datang kekantor Gus Toni yang berada di Depok dan saling sharing tentang pekerjaan.

“Pada tanggal 8 Desember 2018, saya datang ke Depok dikantornya Toni, 2 Minggu kemudian, saya ditelpon dia ditawari proyek dan investasi, Dia meyakinkan dengan berkata kenal para pejabat, mulai dari Menteri sampai Kapolri, akhirnya saya terbuai dengan omongannya dan melakukan perjanjian kontrak kerjasama investasi sarung dengan keuntungan Rp.100/sarung,” ungkap Rudi. Rabu (09/10/2019)

Lanjut Rudi, “Saya mentransfer uang senilai Rp.340 juta dalam 8 kali transaksi. Namun setelah 5 bulan berjalan, proyek yang dijanjikan tidak kunjung datang, dan hasil investasi sarung tidak ada.”

“Karena yang dia janjikan tidak ditepati, akhirnya saya meminta uang yang sudah saya transfer dikembalikan, kemudian Toni kasih saya cek dari Bank Mandiri senilai Rp.150 juta pada tanggal 12 April 2019, dan kekurangan uang akan dibayar dikemudian hari,” lanjut Rudi.

“Pada saat cek saya cairkan sebesar 3 kali di Bank Mandiri, ternyata cek itu ditolak oleh Bank dengan alasan tidak ada dana dalam rekening cek tersebut,” kata Rudi.

Akibat kejadian ini, korban merasa dirugikan, dan melaporkannya kepada polisi dan menerima Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor : STTLP/ B/ 895/ X/ RES.11./ 2019/ JATIM/ RESTABESSBY, tertanggal 9 Oktober 2019, dengan harapan minta perlindungan hukum dan kepastian hukum. @red

530 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!