Diduga Alergi Jamu, Sekujur Tubuh Sarip Timbul Bintik Merah

Diduga Alergi Jamu, Sekujur Tubuh Sarip Timbul Bintik Merah

Sindikat Post, Malang – Peristiwa Beberapa orang mengalami alergi setelah mengkonsumsi jamu terjadi di wilayah dusun Robyong, Pakis Kabupaten Malang

Hal itu diungkapkan salah satu pasien Puskesmas Pakis bernama Sarip. Saat ditemui awak media Sarip mengungkapkan bahwa dirinya setelah meminum jamu, sekujur tubuhnya muncul bintik bintik merah. Jumat (8/11/2019).

Menurut Sarip, setelah diperiksa oleh dokter puskesmas, dokter menyatakan bahwa dirinya tidak boleh meminum jamu yang mengandung bahan bawang putih. Karena jamu yang mengandung bawang putih berlebihan membuat Dirinya mengalami iritasi dan tekanan darah turun menjadi 70/80

Setelah pengobatan di Puskesmas, Sarip pulang dan beberapa hari tekanan darah Sarip 75/80 sehingga Sarip masuk RS Marsudi Waluyo Singgosari. Dan setelah 4 hari opname Sarip akhirnya mulai sembuh.

Dari data dan informasi yang didapat awak media dilapangan, rumah produksi jamu tersebut pada tahun 2018 sempat di grebek oleh pihak berwajib dan ditutup, akan tetapi beberapa lama kemudian buka dan produksi jamu lagi, hingga ada kejadian baru-baru ini ada beberapa orang mengalami muntah muntah dan keluar bintik bintik merah ditubuh seperti yang dialami Sarip setelah mengkonsumsi jamu.

Pada hari Jumat (8/11/2019) Polresta Malang menggrebek tempat produksi jamu tersebut. Sampai berita ini dinaikan, belum ada informasi dari Polresta Malang tentang masalah ini. Dan awak media akan melakukan konfirmasi terhadap pihak-pihak terkait tentang produksi jamu di Dusun Robyong Pakis ini. @djumiatin.

846 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!