Cangkrukan Kamtibmas 3 Pilar Bersama Kapolrestabes Surabaya

Cangkrukan Kamtibmas 3 Pilar Bersama Kapolrestabes Surabaya

Surabaya-untuk memaksimalkan koordinasi jelang pilpres dan pileg 2019, pemerintah dan aparat negara menggelar Cangkruk’an 3 pilar, di Cafe Djujugan di jalan Kalasan no.15, kecamatan Tambaksari Surabaya. Jumat (21/12/2018) malam.

Cangkrukan tersebut dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudy setiawan berserta jajaran, Danrem 084 surabaya, Kapolsek Tambaksari Kompol Gatot dan Camat Tambaksari Ridwan Mubarun serta lurah sekecamatan Tambaksari dan juga RW 1 sampai 12 kelurahan Pacarkeling dan kader lingkungan, kader PKK, serta para undangan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan masyarakat, tokoh agama dari ketua MUI Tambaksari.

Menurut Kombes Pol. Rudy, tujuan di gelarnya cangkrukan 3 pilar adalah untuk memaksimalkan koordinasi dan komunikasi terkait peran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang, pada saat pesta demokrasi berlangsung hingga pasca pemilu 2019.

“Dengan cangkrukan ini, kita bisa tahu cara memainkan peran dan tugas masing-masing dalam mensukseskan pemilu 2019 mendatang. Bismillah semoga semuanya lancar, masyarakat bisa memilih tanpa ada gangguan apapun,” katanya di sela-sela acara.

Lanjut Kombes Pol Rudy, “Keberadaan 3 pilar sangat penting sebagai pilar atau pondasi utama dalam mensukseskan pemilu 2019 sebab , TNI, Polri dan pemerintah daerah memegang kendali dan peranan paling vital di masing-masing wilayah.”

“3 pilar adalah garda terdepan sebagai pengendali wilayah. Apalagi di era milenial ini banyak hal-hal yang bersifat menjelang tahun baru pasti kita merayakan tahun baru dan natal mari kita jaga persatuan dan kesatuan umat beragama, kita adalah negara NKRI,” kata Rudy setiawan.

Acara sudah selesai para undangan di persilakan tanya jawab kepada Kapolrestabes pertanyaan yang di lontarkan adalah mengenai peraturan parkir di jalan maupun di trotoar, ada juga mengenai masuknya trek yang di jalan prambanan itu sangat menggangu masyarakat.

Kapolres menghimbau bahwa wilayah kecamatan Tambaksari sangat terkenal di mensos terkait minum-minuman keras dan aliansi mahasiswa papua (AMP), “Mari kita jaga kondisi wilayah masing-masing bila mana kalau ada orang-orang mabuk’mabukan mohon segera melaporkan ke babinkantimas atau pak camat dan juga lewat call center 110/112 kit buka 24 jam itu pun sudah bekerja sama dengan pemerintah,” kata Kombes Pol Rudy setiawan.

Acara berjalan lancar dan dilakukan ramah tama dan sendau gurau dan saling berfoto-foto dengan kapolres juga di meriahkan hiburan elekton yang di sediakan oleh pak RW 11 pak Drs. Yuli. @fandi

1,510 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!