Caleg Partai Berkarya, Haryanto: Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Insan Pers Makin Profesional

Caleg Partai Berkarya, Haryanto: Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Insan Pers Makin Profesional

Sindikat Post, Bekasi – Calon Legislatif (Caleg) partai Berkarya dapil Vl, Haryanto berharap pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ditetapkan pada 9 Februari 2019 menjadikan insan pers semakin profesional.

Haryanto atau sering dipanggil Black sapaan akrabnya, pers saat ini adalah sebagai ujung tombak dalam memberikan berita kebenaran. Karena itu indenpendensi dan kebebasan pers bisa terus terjaga dan terjamin.

“Karena sebagai pilar demokrasi, pers juga harus selalu bisa menjaga netralitas dan juga tajam dalam melakukan kontrol sosial,” ujar Haryanto kepada awak media dirumahnya. Minggu (10/2/2019)

Dalam tahun politik saat ini, apalagi dengan adanya Pemilu dan Pilpres pada April 2019 nanti, peran pers sangat penting. Ia menilai, saat ini banyak muncul berita bohong atau hoax sebagai bahan kampanye hitam. Karenanya hal itu harus dicegah dengan produk jurnalistik yang baik agar informasi hoax tidak diterima masyarakat.

Di Bekasi sendiri, kata Haryanto yang memiliki 2 putra ini, para jurnalis juga harus menjaga netralitas.

“Netralitas harus tetap dijaga. Bekasi masih butuh penyambung lidah dari peran jurnalis,” ujar suami dari Ibu Weri Halena.

Selebihnya, Haryanto yang dikenal akrab dengan wartawan ini juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada semua insan pers yang ada.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga insan pers semakin profesional,” ucapnya. @surya.

3 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!