Bupati Karangasem Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2018-2023

Bupati Karangasem Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2018-2023

Sindikat Post, Karangasem – Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengukuhkan dan melantik kepengurusan Karang Taruna periode 2018-2023 yang diketuai oleh I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dikantor Bupati Karangasem, Bali. Sabtu (21/4/2018).

Tampak hadir dalam acara pengukuhan antara lain Sekda Kabupaten Karangasem, Anggota DPR dapil Karangasem, Perwakilan karang Taruna Provinsi Bali, dan pejabat pemerintahan dilingkungan Pemda Karangasem.

I Gusti Ayu Mas Sumatri, dalam sambutannya mengatakan pemuda adalah tonggak kemajuan bangsa. “Komponen besar penduduk Indonesia adalah generasi muda, yang mengisi ruang penting disetiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut terjadi karena usianya yang potensial, pemuda adalah manusia produktif yang menggerakan pembangunan sekaligus juga menjadi media pertumbuhan bangsa.” Tutur Bupati.

Lanjut Bupati,” Pemuda didalam wadah Karang Taruna di harapkan ikut membangun Karangasem, kami akan dukung sepenuhnya program kegiatan karang taruna dan organisasi pemuda yang sejalan dengan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Karangasem”.

“Bagi seluruh pengurus Karang Taruna yang baru saja dikukuhkan,supaya siap menjadi mitra kerja Pemerintah untuk bersama menanggulangi masalah kesejahteraan sosial di Karangasem. Dilihat secara geografis Karang asem rawan bencana karena terdapat perbukitan dan pegunungan, peran serta karang taruna membantu jika terjadi bencana alam sangat diharapkan. Karang taruna sebagai wadah para pemuda untuk dapat berkarya bagi daerahnya.” Pungkas I Gusti Ayu Mas Sumatri. @ds

696 kali dilihat, 29 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!