Brigjen Hendro Pandowo Konfrensi Pers “Match Fixing” Pertandingan Sepakbola Perses VS Persikasi

Brigjen Hendro Pandowo Konfrensi Pers “Match Fixing” Pertandingan Sepakbola Perses VS Persikasi

Sindikat Post, Bekasi – Ketua Satuan Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo menggelar Konferensi Pers di Polda Metro Jaya pada hari Kamis (28/11/19) pukul 11.00 WIB, terkait tindak pidana suap atau Match Fixing pertandingan sepak bola liga 3 (tiga) antara Perses (Sumedang) VS Persikasi (Kab.Bekasi) pada 6 Nopember 2019 di Stadion Ahmad Yani Sumedang Jawa Barat. Pada saat itu Persikasi menang dengan skor 3-2.

Dalam jumpa persnya, Ketua Satuan Satgas Anti Mafia Bola (AMB) Brigjen Hendro Pandowo menerangkan, telah melakukan penangkapan wasit utama, setelah itu pada hari yang sama (di Bekasi) berturut-turut melakukan penangkapan juga terhadap 3 (tiga) orang yang berasal dari manajemen Club Persikasi Bekasi.

“Kita lanjutkan penangkapan pada perantara, yang terakhir terhadap ASPROV PSSI Jawa Barat,” terangnya.

Selain dari 6 (enam) tersangka, Satgas Anti Mafia Bola masih menetapkan 2 (dua) orang DPO (Daftar Pencarian Orang) dan sampai saat ini satgas masih melakukan pengembangan.

Kepala Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Hendro Pandowo juga menjelaskan bahwa modus operandi ini adalah mengatur skor pertandingan dan juga memenangkan Persikasi. Inisiatif ini datang dari Club Persikasi Bekasi agar bisa maju ke liga 2 (Dua).

Terkait nominal uang yang diberikan dari pihak manajemen Club Persikasi berjumlah Rp.12 juta. Dan sampai saat ini masih satgas melakukan pendalaman terkait kasus suap atau Match Fiking. @surya

402 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!