BPOM Bersama Ditkrimsus Polda Jateng Grebek Rumah Produksi Obat Palsu

BPOM Bersama Ditkrimsus Polda Jateng Grebek Rumah Produksi Obat Palsu

Sindikat Post, Demak – Jutaan pil kapsul kosong, bahan dasar dan mesin pembuatan obat disita Balai Obat dan Makanan (BPOM) Semarang bersama Ditkrimsus Polda Jawa Tengah saat menggerebek rumah di perumahan Batursari Blok K4/8 kab.Demak Jawa Tengah. Senin (22/7/2019).

Dalam penggrebekan itu, selain mengamankan bahan baku, jutaan pil kapsul kosong, mesin pembuatan obat, aparat juga mengamankan dua orang, yakni pemilik tempat produksi dan kepala produksi.

Ket : Syafriansyah Kepala BPOM Semarang

Syafriansyah kepala BPOM Semarang mengatakan bahwa produksi obat di Demak sangat berbahaya karena dibuat tanpa dosis yang tidak terukur, hal itu dikarenakan pelaku tidak ada pengetahuan terkait obat, dan itu sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Syafriansyah juga mengatakan, yang diproduksi ditempat yang digrebek adalah pembuatan obat-obatan yang dioplos, ada sedikit jamu yang ditemukan, hal itu untuk mengelabui, karena bahan bahan yang dipakai untuk jamu adalah bahan dari obat-obatan yang dioplos.

Pelaku dijerat UU Kesehatan tahun 2009 pasal 196 dan 197 tentang kesehatan dengan Ancaman hukuman 15 tahun penjara. @red

749 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!