Belajar Tidak Korupsi Untuk Menjadi Kader Pembangunan Bangsa 

Belajar Tidak Korupsi Untuk Menjadi Kader Pembangunan Bangsa 

Sindikat Post, Jakarta – Ketua Tim Pakar Menteri Desa PDTT, Prof. Dr. Haryono Suyono, menerima Dr. Amelia syauket SH. MSi., mantan Rektor ISTA Al Kamal, sebagai sahabat lama, yang di masa lalu menghasilkan banyak lulusan dalam berbagai bidang. Senin (8/9/2019).

Setelah tugasnya sebagai Rektor berakhir, beliau mengkhususkan diri sebagai Dosen Senior yang apabila segera dapat memenuhi syaratnya, bisa diangkat menjadi guru besar dalam bidang yang sangat dibutuhkan oleh negara karena mata kuliah yang diajarkannya adalah bagaimana mencegah dan memberantas korupsi yang menjadi salah satu penghambat pembangunan maha besar di Indonesia.

Sebagai pengajar Mata Kuliah yang sangat penting itu, selama beberapa tahun terakhir ini telah dikembangkan bahan ajar yang sangat mutakhir yang diramu dari kasus-kasus marak di Indonesia sebagai bahan ajar yang selalu bersifat segar up to date karena banyaknya kasus yang masuk pengadilan dan dengan mudah dapat ditambahkan guna menyempurnakan bahan kuliah.

Karena kasus-kasus yang aneka ragam dengan pelaku yang sangat variatif, mulai kasus kecil dengan pelaku yang tidak merasa korupsi sampai kasus yang korupsinya sangat besar seakan dirancang dengan matang, sehingga proses dilakukannya seakan sangat sistematis yang semua untung ruginya diperhitungkan secara matang. Pelakunya seakan profesional menggunakan Ilmu Korupsi yang sangat matang dan profesional. Bahkan, kalau kita tidak waspada, bisa jadi akan ada Guru Besar Ilmu Korupsi di Indonesia, kelakar Haryono Suyono kepada Dr. Amelia. 

Dalam pertemuan santai tersebut di bahas pula kegiatan mata kuliah K3 pada perguruan tinggi yang sangat diperlukan dalam era industri 4.0 yang pernah menjadi bahan perbincangan pada waktu beliau menjabat Rektor pada ISTA yang banyak bergerak di bidang industri di masa lalu.

Kegiatan ajar itu mulai menjadi bahan ajar yang sangat dibutuhkan pada waktu kita menghasilkan tenaga ahli guna menyongsong era industri 4.0 yang marak dewasa ini. Suatu persiapan yang akan menghasilkan tenaga kerja yang memiliki kemahiran menggarap suatu industri dengan nilai standard keamanan yang diakui dunia. Semoga menjadi perhatian kita semua. @red (hs)

255 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!