Aktivis Miftahol: Masyarakat Desa Gayam Kecewa, Pembagian Bansos Rastra Tidak Sesuai Yang Diharapkan

Aktivis Miftahol: Masyarakat Desa Gayam Kecewa, Pembagian Bansos Rastra Tidak Sesuai Yang Diharapkan

Sindikat Post, Sumenep – Bansos Rastra (Beras Sejahtera) adalah bentuk bantuan berupa beras gratis dari pemerintah sebanyak 10kg setiap orang yang masuk Daftar Penerima Manfa’at (DPM) yang di gulirkan semenjak bulan Januari 2017.

Desa Gayam Kec.Gayam Kab.Sumenep Jawa Timur adalah salah satu desa yang mempunyai jatah bansos Rastra 9.840 kg. Dari rencana 5 kali pembagian mulai bulan Januari sampai dengan bulan Mei, tetapi masyarakat hanya menerima 2 kali pembagian saja, dan setiap pembagian hanya dapat 3 kg setiap orang. Hal itu disampaikan aktivis senior masyarakat Gayam Miftahol Arifin.

“Kekecewaan masyarakat desa Gayam, dimana masyarakat berharap betul pembagian bansos rastra lima bulan ini terialisasi semua karena pada bulan puasa ini kebutuhan hidup semakin meningkat. tapi diduga karena kebijakan kepala desa (H.As’ari Spd) membuat masyarakat kecewa. Karena haknya merasa dihilangkan,” ungkap Miftahol. Rabu (29/5/2019).

Ket : Aktivis Miftahol Arifin

“Masyarakat berharap bisa menerima rastra sesuai jatah lima bulan, akan tetapi harapan itu melahirkan kekecewaan dihati masyarakat, karena masyarakat hanya terima 6 kg (realisasi 2 bulan),” tutur Miftahol.

Lanjut Miftahol, “Kalau kita kalkulasi, yang jelas selama tiga bulan hak rakyat yang hilang itu sebanyak 9.840x 3bln = 29.520 Kg. Terus berapa kerugian pemerintah yang telah diselewengkan?. Apakah kita dan pemerintah mau diam saja melihat fakta ini.”

“Seharusnya di bulan Romadhan yang penuh berkah ini, berbuat sodakoh yang banyak untuk fakir miskin dan anak yatim. Bukan lantas kita merampas hak hak mereka, merampas amanah pemerintah untuk para kaum du’afa, anak yatim dan pakir miskin,” pungkas Miftahol. @ Akh.

525 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!