Aktivis Bang Jamal : Di Kec.Nonggunong Potensi Gelar Pilkades Tunggal

Aktivis Bang Jamal : Di Kec.Nonggunong Potensi Gelar Pilkades Tunggal

Ket: H.mansuri kades Talaga, Aktivis Jamal Riadi dan H.Hermam mantan Kades Nonggunong.

Sindikat Post, Sumenep – Hiruk pikuk tentang rumor Pilkades serentak telah mulai menjadi topik pembicaraan semua lapisan masyarakat dari kota hingga pelosok desa, bahkan sampai kepulauan. Dari para tokoh masyarakat, agama dan pemuda sudah mulai membahas calon yang akan diusungnya.

Di Kab. Sumenep Jawa Timur tepatnya dikepulauan Sapudi Kec.Nonggunong, saat awak media turun lapangan ikut memantau perkembangan politik di desa seKec.Nonggunong menemui Seorang aktivis senior yang biasa dipanggil Bang Jamal Riadi berdiskusi kecil di Teras Rumahnya di Desa Talaga. Selasa (23/07/2019)

Sebagai aktivis beliau selalu memantau perkembangan politik di desa pada saat ini. Dari beberapa desa yang ada di Kec.Nonggunong ada dua desa yang berpotensi melaksanakan Pilkades Tunggal. Yaitu Desa Nonggunong dan Desa Talaga.

Ket: KH.Taifur Ali Wafa Pengasuh Pondok Pesantren Assadad Ambunten Timur, Guru yang Menjadi Inspirasi Kades Talaga

“Desa Nonggunong dan Desa Talaga berpotensi besar laksanakan Pilkades Tunggal, karena kedua kepala desa ini dirasakan masyarakatnya mampu memberikan rasa nyaman, damai dan tentunya memberi kesejahteraan,” kata bang Jamal, Selasa (23/07/2019).

Masih bang Jamal, “Selain itu semua, yang menonjol sifat sosial yang tinggi dari mereka. Dimana ada masyarakat yang dilanda kesusahan, dari segala persoalan mereka selalu hadir bersama dan mampu memberi jalan keluar.”

“Kades Desa Nonggunong H.Herman, merupakan Incumbent yang sudah dua periode menjabat Kepala Desa, yang periode tahun kemarin istrinya Hj. Haeri yang maju dan menjabat kades Nonggunong. Dan Pilkades akan datang dipastikan H.Herman kembali maju jadi calon tunggal,” ungkapnya.

“Begitu pula dengan Kades Talaga H. Mansuri. Kades yang baru satu periode ini dirasakan cocok oleh masyarakatnya, bisa membawa desa Talaga keperubahan yang lebih baik di segala bidang, utamanya infrastruktur dan pendidikan sehingga dipastikan maju diPilkades yang akan datang juga tanpa lawan,” pungkas bang Jamal. @ Akh

747 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!