Acara Peringatan Anti Korupsi Ditunda Dadakan, Ada Apa Pemprov Jatim ?

Acara Peringatan Anti Korupsi Ditunda Dadakan, Ada Apa Pemprov Jatim ?

Sindikat Post, Surabaya – Acara peringatan Hari Anti Korupsi sedunia tahun 2019 Pemprov Jatim, dan dijadwalkan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2019 pukul 08.00 Wib di Gedung Negara Grahadi jalan Gubernur Suryo no 7 Surabaya, ternyata pada tanggal 8 Desember 2019, Pemprov Jatim memberitahukan ke para undangan bahwa acara tersebut ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Terkait penundaan acara oleh Pemprov Jatim, untuk mengetahui alasan penundaan acara, awak media Sindikat Post melakukan konfirmasi ke Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai S.STP.,MM.,

“Ditunda acaranya, karena bersamaan hari anti korupsi tingkat nasional di Jakarta pada tanggal yang sama, dan ibu Gubernur diundang pada hari yang sama. Dan acara hari anti korupsi tingkat provinsi sangat tidak pas kalau tidak dihadiri oleh Gubernur langsung, maka ditunda disesuaikan dengan jadwal yang sudah dtetapkan tanggal 13,” jawab Aries ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatshap. Jumat (12/12/2019)

Mengingat acara itu mengundang pihak dari luar Surabaya, dan acara tersebut ditunda, awak media mengkonfirmasi langkah pemprov Jatim akan hal itu, Humas Aries menjawab, “Sudah kami sampaikan surat secara resmi terkait penundaan, dan sudah kami sampaikan perihal ralatnya,” ungkapnya.

Dari informasi yang didapat dilapangan, diduga ada anggaran yang sudah dikeluarkan sebelum acara yang ditunda itu, akan tetapi Aries saat dikonfirmasi menyangkal bahwa tidak ada anggaran yang dikeluarkan sebelum acara.

“Tidak ada anggaran yang dikeluarkan sebelumnya, karena acara memang dilaksanakan di Pemprov Jatim, bukan diluar, dan bukan di hotel pelaksanaannya, termasuk penundaannya dilaksanakan digedung Pemprov yang sama, lebih hikmad dan sederhana,” ungkap Aries.

Terkait beredar informasi Komjen Pol Dharma Pongrekun, SH.,MH., Wakil Kepala Siber dan Sandi Negara sudah tiba di Surabaya untuk menghadiri acara, dan ternyata acara ditunda secara mendadak, sehingga Komjen Pol Dharma kembali ke Jakarta, Aries kembali menyangkal informasi tersebut.

“Mungkin bisa ditanyakan beliau, apa beliau sudah di Surabaya, karena protokol kami dibandara tidak merasa ada yang datang, karena ada tim protokol yang selalu mendampingi tamu-tamu kami kalau datang atas undangan Pemprov,” jawab Aries.

Untuk mencari kebenaran apakah sudah ada dana yang dikeluarkan Pemprov Jatim sebelum acara yang ditunda, selain penjelasan aries, awak media melakukan konfirmasi ke nomor Whatshap panitia bernama Wahyu yang tercantum didalam surat undangan resmi dari Pemprov Jatim, akan tetapi pesan belum dibaca dan dijawab. Jumat (13/12/2019).

Acara peringatan hari Anti Korupsi Dunia yang diselenggarakan Pemprov Jatim yang sempat ditunda itu, pada hari ini (Jumat, 13/12/2019) telah diselenggarakan di lantai 8 gedung Pemprov Jatim. @red

1,049 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!