5 Tersangka Kasus Korupsi Senilai Lebih dari Rp.4 Milyar Ditahan Jaksa Kejati Kalsel

5 Tersangka Kasus Korupsi Senilai Lebih dari Rp.4 Milyar Ditahan Jaksa Kejati Kalsel

Sindikat Post, Kalsel – Tim Jaksa Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penyidikan dugaan korupsi pelaksanaan pembangunan sarana dan prasaran penunjang air bersih pedesaan pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar T.A. 2016 dengan nilai proyek sebesar Rp.9.100.750.000,- semenjak bulan Juni 2019.

Dari hasil penyidikan tersebut, tim jaksa penyidik telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan penyidikan berupa pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti lain untuk menentukan pelaku yang diduga terlibat dalam dugaan kasus tersebut.

Keterlibatan pelaku dalam dugaan kasus korupsi ini hingga saat ini berjumlah 5 (lima) orang antara lain, EM selaku PPK, H selaku PPTK, MS  selaku Direktur CV.Wiratama Karya, LSW selaku Direktur CV. Karya Putra, dan BRN berprofesi sebagai karyawan PDAM Intan Banjar.

Kelima tersangka dipersangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) jo.pasal 3 jo. pasal 18 UU RI No.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tipikor jo.pasal 55 ayat (1) ke – 1 KUHP.

Kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus ini, diperkirakan mencapai Rp.4.226.533.863,63,- yang diperoleh dari hasil perhitungan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Saat ini (Kamis, 28/11/2019), kelima tersangka tersebut dilakukan penahanan oleh Jaksa Penyidik selama 20 hari kedepan di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Teluk Dalam, Banjarmasin hingga dilimpahkan ke Pengadilan untuk proses hukum selanjutnya. @red

380 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!