3C Masih Mendominasi Tindak Kriminal di Surabaya

3C Masih Mendominasi Tindak Kriminal di Surabaya

Sindikat Post, Surabaya – Sat Reskrim Polrestabes Surabaya dan polsek jajara menggelar hasil Operasi Sikat Semeru 2019 di halaman Polrestabes Surabaya, Rabu (9/10/2019). Sebanyak 409 kasus berhasil diungkap dalam kegiatan operasi yang digelar pada 16 s/d 27 September 2019 tersebut.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras jajarannya. Khususnya Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya.

“Dalam Operasi Sikat Semeru 2019 kali ini, Polda Jatim menargetkan agar kami mengungkap 15 kasus. Namun berkat kerja keras seluruh anggota dan jajaran dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Surabaya. Kami berhasil melampaui target yang ditetapkan,” ujar Sandi.

Sandi menambahkan, bahwa kejahatan di Surabaya saat ini masih didominasi oleh pencurian dengan pemberatan atau curat serta pencurian dengan kekerasan arau curas, dan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

“Modusnya para pelaku merusak gembok atau kunci pintu, merampas dengan paksa, serta merusak kunci stir motor dengan kunci palsu atau kunci T. Total ada 152 tersangka pelaku kejahatan yang kita amankan dalam kegiatan kali ini,” ungkapnya.

Sementara barang bukti yang diamankan adalah 70 unit R2, 1 unit R4, 7 unit sepeda angin, 79 unit ponsel, 9 unit laptop, 4 unit tivi, 1 unit proyektor, 7 buah gelas emas, 4 buah cincin emas, 1 buah kalung emas, 3 liontin, 7 Jam tangan, 6 buah pisau, 1 buah clurit, 10 kunci T, 11 STNK, 5 BPKB, serta yang tunai senilai Rp. 31, 053 juta.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan bahwa keberhasilan Polrestabes Surabaya, tidak lepas dari peran masyarakat dalam menjaga keamanan Kota Surabaya. Salah satunya melalui pemanfaatan aplikasi Jogosuroboyo.

“Tercatat, saat ini sudah sekitar 25 ribu masyarakat mengunduh aplikasi Jogosuroboyo. Ini membuktikan sinergitas yang baik antara masyarakat dan kepolisian menjaga Surabaya, dalam menghadapi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas,” pungkas Sandi. @juju

256 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!