Perkara Pencemaran Nama Baik, Gus Nur Dituntut 2 Tahun Penjara

Perkara Pencemaran Nama Baik, Gus Nur Dituntut 2 Tahun Penjara

Sindikat Post, Surabaya – Sidang perkara dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Sugi Nur Raharja biasa dipanggil Gus Nur dalam agenda persidangan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum dari kejaksaan Tinggi Jawa Timur digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Kamis (5/9/2019).

Dalam persidangan yang dipimpin Majelis Hakim Slamet Riyadi, JPU menyatakan bahwa Gus Nur dianggap melanggar Pasal 27 ayat 3 UU no.19 tahun 2016 tentang juncto pasal 45 ayat 3 tentang UU ITE. Dan dituntut pidana penjara selama 2 tahun penjara.

Setelah Persidangan, ketika Gus Nur diwawancarai oleh awak media, dirinya menyatakan bahwa tuntutan 2 tahun terhadap dirinya, semua diserahkan kepada Allah.

“Saya tidak kenal dengan pelapor, ini berkaitan dengan akun. Saya hadapi tuntutan 2 tahun ini dengan membaca Alfatihah, kita minta Allah ampuni orang dibalik tuntutan 2 tahun ini, kepada semua pihak kita minta Allah ampuni, sidang berikutnya akan saya buat Pledoi,” ungkap Gus Nur.

Perlu diketahui, gugahan video dengan judul “Generasi Muda NU penjilat”, dalam video tersebut Gus Nur melontarkan makian,” dan pada hari Rabu (12/9/2018), rekaman video tersebut masuk grup Whatshapp PWNU Jatim dan dilihat oleh saksi Dr.H. Maruf Syah, Dosen dan Wakil ketua Tanfidziyah PWNU Jatim. @red

 1,902 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!