1000 Milenial Ikuti Petik Keuangan 2019 Menuju Jatim Well Finansial Literate

1000 Milenial Ikuti Petik Keuangan 2019 Menuju Jatim Well Finansial Literate

Sindikat Post, Surabaya – Untuk meningkatkan kemampuan literasi dan inklusi keuangan kepada generasi Milenial, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK LJKD) Jawa Timur, mcnggelar “PETIK (Pelatihan Literasi dan Inklusi) Keuangan 2019”.

Kegiatan yang digelar di Airlangga Convention Center Universitas Airlangga tersebut, diikuti sekitar 1000 mahasiswa dari sejumlah universitas ncgeri dan swasta di wilayah Jawa Timur, Selasa (5/11/2019).

Acara bertema “Menuju Jatim Well Financial Literate” itu, mcrupakan sinergi civitas akademika dengan FK LJKD Jawa Timur, dalam upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara perguruan tinggi dengan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Jawa Timur. Diantaranya adalah adalah Universitas Airlangga, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Kadiri, dan Universitas Negeri Jember.

Menurut Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono, dengan adanya MoU tersebut, maka LJK dapat mengikutsertakan mahasiswa pada kegiatan pelatihan, literasi dan inklusi keuangan, yang dapat diperhitungkan sebagai kegiatan akademis. “Bahkan LJK harus bersedia menjadi nara sumber apabila diminta oleh perguruan tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Heru menyampaikan, bahwa acara PETIK Keuangan 2019 ini bertujuan memperkenalkan produk industri jasa keuangan seluas-luasnya terutama kepada kaum millenial.

“Kita berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di kota-kota besar lain di Jawa Timur. Hingga slogan untuk menjadikan Jatim Well Financial Literate benar-benar dapat terwujud,” pungkas Heru.

Dalam acara tersebut, terdapat Aksi Keuangan dan Investasi oleh generasi Millenial dalam bentuk pembukaan rekening, yang terdiri dari rekening tabungan/simpanan bank, pembiayaan atau modal kerja, pembiayaan, simpanan emas, dan pembiayaan gadai, rekening efek dan rekening reksa dana. @juju

331 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!